jump to navigation

Diskusi Anak Gaul Tentang MotoGP Austin 2014 dan Kabar Pasca Pemilu Bersama Mas Odi April 13, 2014

Posted by Mas Odi in Uncategorized.
trackback

Anak Gaul: Assalamu ‘alaikum Mas Odi, apa kabar?

Mas Odi: Wa ‘alaikum salam. Baik. Gimana kabarnya?

Anak Gaul: Baik dong! Btw, kemarin gak ada acara golput kan!

Mas Odi: Hehe, gak lah! Memang kamu!

Anak Gaul: Ya’elah, itu pemilu pertama dalam hidup gue Mas Odi. Mana mungkin disia-siain. Gak golput, Alhamdulillah.😉

Mas Odi: Syukur deh kalo gitu.

Anak Gaul: Iya. Tapi kemarin sempat bingung lihat nama calonnya banyak bener. Padahal gue sudah tanya sana sini, lihat di internet juga, di youtube apalagi, hasilnya ya cuman bisa coblos partainya doang. Itu setelah lihat visi dan misi partai, biografi ketua partainya, sudah bagus, sudah cocok, sesuai aspirasi, begitu deh. Kalo Mas Odi sendiri gimana?

Mas Odi: Sama. Mas Odi juga coblos partainya aja. Tapi ada juga yang nama calonnya buat DPR Provinsi. Kalo untuk DPD hampir gak dicoblos. Soalnya gak punya opsi sama sekali sebelumnya. Jadi waktu itu liat-liat nama calonnya dulu sebentar, liat ada yang meyakinkan, baru deh dicoblos. Khawatir aja kertas surat suaranya nanti dicoblos sama orang lain yang gak bertanggung jawab. Kayak di berita TV kemarin itu.

Anak Gaul: Oh iya. Ada anak-anak yang ikut coblos lagi. Ckck, sungguh terlalu! Pantes aja ada istilah pemilu ulang. Kayak ujian sekolah aja.😀

Anak Gaul: Baru ingat! Kalo DPD gak pakai lambang partai ya. Jadi kemarin ya coblos fotonya. Sebelumnya juga sudah ada pilihan; jadi gak ada golput kan, hehe. Tapi gak terlalu yakin sama yang dipilih. Soalnya cuman lihat ketokohannya doang Mas. Karena Beliau terkenal, jadi itu deh yang dipilih. Lagian kalo dipikir-pikir untuk DPD kan gak terlalu berpengaruh ya sama suara rakyat. Karena otonomi daerah ya gitu-gitu aja. Rasanya provinsi kita sudah banyak. Paling juga cuman perlu pengawasan aja antara undangan-undanga sama perkembangan wilayah provinsi. Alias kerjanya gak terlalu berat sampai harus dengerin orang demo di jalan-jalan.😀

Mas Odi: Ah gak juga kali’. Tapi gak tau deh! Mas Odi kurang tau soal itu.🙂

Anak Gaul: Iya! Ngapain diambil pusing. Kan mereka wakil kita. Mereka yang harus pusing.😉

Mas Odi: Tapi soal kesejahteraan dan kemakmuran jangan diwakilin sendiri juga ya. Bagi-bagi sama rakyatnya.🙂

Anak Gaul: Hehe. Mudah-mudahan.😀

Anak Gaul: Mudahan-mudahan juga buat partai yang menang nanti bisa maksimal kerjanya di parlemen. Bukan kah begitu Mas Odi! Kan katanya kinerja parlemen akan bagus kalo setelah kursi yang ada diduduki oleh anggota dewan dari partai yang sama.

Mas Odi: Yach! Politik!😀

Anak Gaul: Hehe. Melebar ke pemilu presiden ntar ya. Semakin panas suhu politik kita.😀

Mas Odi: Males mikir yang gituan. Kita tunggu aja hasilnya. Siapa capres dan cawapresnya.🙂

Anak Gaul: Betul betul! Politik penuh intrik. Gak terlalu dibutuhin rakyat.😀

Anak Gaul: Oh iya! Nanti malam kan balapan MotoGP! Hayo siapa jagonnya Mas Odi?

Mas Odi: Owalah! Balapannya tengah malam kan! Ah, Mas Odi mesti bakal gak nonton tuh. Tapi, kalo soal jagoan di Austin nanti ya siapa lagi kalo bukan Marquez.🙂

Anak Gaul: Hehe, sama! Iya, siapa lagi kalo bukan dia. Secara dia paling dominan dari tahun kemarin. Tapi gak seru ah ngomongin siapa yang juara di Austin. Paling seru itu ngomongin kans para pembalap Ducati dan Open Class di posisi ke 2 dan ke 3.😉

Mas Odi: Hehe, setuju banget! Tapi, Mas Odi rasa hasilnya akan sama. Podium akan didominasi sama tim pabrikan. Tapi khusus untuk yamaha sepertinya tidak akan ikut dalam dominasi di Austin nanti. Termasuk motor si Aleix Espagaro. Memang di lap-lap awal akan terjadi rombongan balap, Yamaha juga termasuk di sana, tapi nanti di pertengahan lap sampai akhir Yamaha akan ketinggalan, begitu juga dengan Ducati. Hanya untuk motor seperti Honda yang akan menuntaskan balapan sampai ke podium. Gitu sih analisanya. Anak Gaul gimana?

Anak Gaul: Beda sedikit sama Mas Odi. Nanti motor-motor Open Class seperti milik Aleix Espagaro akan bersaing dengan motor Honda yang ditunggangi Bradl. Secara motor, motor mereka top speednya tinggi-tinggi kan, cocok banget dengan sirkuti Austin, maka sudah tentu mereka akan bersaing untuk menempati posisi ke 3. Jadi kesempatan buat yamaha masih ada lah. Sedangkan untuk posisi ke 2 sepertinya sudah diamankan oleh Pedrosa. Walau Pedrosa hanya ada harapan kecil untuk berada di depan Marquez nanti, mungkin Pedrosa akan menunjukkan peningkatannya membalap di Austin dan akan sedikit membuat Marquez terpacu untuk sama bersaing merebut posisi 1 sampai pertengahan lap.

Mas Odi: Bagus juga analisanya.

Anak Gaul: Sip lah! Mau cepat bobo dulu nih Mas Odi. Pamit pulang dulu.🙂

Mas Odi: Oke. Ayo barengan. Sekalian mau posting artikel tentang diskusi MotoGP sama Anak Gaul.😀

Comments»

No comments yet — be the first.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: