jump to navigation

(With Press Realese) Tragis! Pengguna New Vixion Tewas Mengenaskan Setelah Menyeruduk Truk di Poros Tenggarong Dekat Kota Mas Odi Tinggal April 6, 2014

Posted by Mas Odi in Uncategorized.
trackback

Sangat disayangkan untuk kesekian kalinya kembali 1 nyawa hilang begitu saja akibat keteledoran korbannya sendiri. Ketika kita sedang berada di jalan raya sudah sepatutnya untuk memikirkan sebab-akibatnya. Mengebut di jalan raya apalagi memacu kendaraan di kecepatan tinggi pada belokan itu sudah merupakan hal yang sedikit konyol, akan lebih konyol jika kita rutin melakukannya. Sebab situasi dan kondisi sewaktu-waktu bisa berubah dari perkiraan kita sebelumnya. Ya bisa jadi ada lubang besar di tengah jalan yang baru saja terbentuk, atau matinya penerangan jalan sehingga kita tidak bisa membaca benda di depan karena terlalu gelap, atau lagi hal ini yang sering diremehkan, adalah datangnya kendaraan dari arah berlawanan secara tiba-tiba dan dia pun juga tidak bisa mengendalikan arah kendaraan karena berkendaraa terlalu cepat; yach pokoknya masih banyak lagi hal-hal yang bisa membuat kita celaka ketika berkendara. Maka dari itu jangan menambah faktor-faktor yang bisa mengancam nyawa berharga kita.

Kondisi motor New Vixion yang mengalami kecelakaan. Sumber foto: http://www.sapos.co.id

Semoga ini bisa meningkatkan minat kita untuk selalu berkendara secara tertib dimana pun dan kapan pun. Dan semoga dengan tertibnya kita berkendara bisa mengurangi 1 atau lebih banyak nyawa yang tidak berdosa melayang akibat ulah konyol kita tadi. Berikut kutipan dari press realese-nya:

TENGGARONG – Nyawa kembali melayang akibat kecelakaan lalu lintas yang kali ini terjadi di jalur poros Kutai Kartanegar-Samarinda, tepatnya di wilayah Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang. Korban bernama Pongmandoti alias Pong (23 tahun) ini beralamat di Jalan Sejahtera Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Pada saat ditemui di tempat kejadian kondisi korban sangatlah tragis. Kaki sebelah kanan terputus dan kepala pecah sehingga otaknya berhamburan di aspal jalanan.

“Tabrakan maut itu terjadi di hari Kamis (3/4) waktu dini hari, sekitar pukul 00.30 Wita. Korban ketika itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion-nya yang berplat nomor KT 4291 IB dari arah Samarinda ke Sebulu tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di tikungan. Sementara dari arah berlawanan datang sebuah dump truk Mitsubishi Fuso dengan plat nomor KT 8140 ML yang sedang dikemudikan Ahmad (50 tahun), akibatnya tabrakan tidak terelakkan.” jelas Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Yovan Fatika dan Kepala Unit Lakalantas Iptu Puji Santoso kepada wartawan.

“Dari keterangan sejumlah saksi di lapangan, sebelum kejadian itu sepeda motor yang ditunggangi Pong tampak melaju kencang dari arah Samarinda menuju Sebulu. Bahkan ketika menapak jalan menanjak sekaligus menikung di jalur poros Sebulu-Samarinda yang termasuk wilayah Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang itu, Pong tetap tancap gas“.😦 “Nah saat di jalan itu mendadak muncul dump truk dikemudikan Ahmad. Namun motor Pong sudah mengambil jalur sebelah kanan jalan. Karena kedua kendaraan dari arah berlawanan dan sudah terlalu dekat maka tabrakan tak lagi bisa dihindarkan”, tambah Puji.

Reka kejadian.

Reka peristiwa New Vixion vs Truck. – Jalur ini terkenal cukup mulus, jadi memacu adrenalin biker untuk kebut-kebutan. Apalagi persespsi orang kepada motor ini ‘motor kencang berteknologi balap’. Peringatan buat NVL rider semua.😦

Akibatnya Pong bersama motornya kemudian masuk ke kolong dump truk Ahmad. Entah bagaimana kejadian sebenarnya kok bisa masuk di bawah kolong kendaraan berbobot berat itu. Saat dilihat sejumlah warga, kondisi tubuh Pong yang meninggal seketika sudah tragis. Bagian kepala korban pecah dan otaknya terhambur di aspal jalan. Bahkan yang lebih mengerikan lagi kaki sebelah kanan pemuda itu terpotong dengan posisi terpisah cukup jauh.

Kemudian Ahmad si Supir yang mengemudikan dump truk itu kemudian menghentikan kendaraannya untuk melihat kondisi Pong, didampingi warga setempat maupun pengendara lain yang kebetulan melintas di TKP.

Kejadian itu lantas juga dilaporkan ke Kantor Polsek Teluk Dalam. Tidak beberapa lama kemudian datang sejumlah petugas dipimpin Kapolsek Teluk Dalam, AKP Yasir lalu tiba di TKP, kemudian mengevakuasi mayat korban ke RSUD AW Sjahranie Samarinda. “Sementara ini dump truk dan motor yang terlibat Lakalantas itu akan diamankan di Kantor Polsek Teluk Dalam. Sedangkan Ahmad selaku pengemudi dump truk akan masih menjalani pemeriksaan,” kata Puji. (idn/agi)

Semoga menjadi peringatan. Semoga menjadi penyadaran.😀

Selamat berlalu lintas dengan tertib. Selamat sampai di tujuan.🙂

Referensi: http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/rubrik/9/24153
Sumber foto teredit: http://www.vivaf1.com

Comments»

1. Bintang Jati - April 6, 2014
Mas Odi - April 6, 2014

liver liver on the way, kata mas asep:mrgreen:

2. potretbikers - April 6, 2014
Mas Odi - April 6, 2014

he eh😦

3. KomMotor - April 6, 2014

Innalillah..
Ngeri euy..😦

Mas Odi - April 6, 2014

Innalilahi wa Inailahi Roji’un😦

4. GandemLover - April 6, 2014

iki mah polahe dewe tahu belokan setajam itu mbok ya pelan kasih isarat dulu…. RIP NVL Rider

Mas Odi - April 6, 2014

betul. sangat sangat disayangkan😦

5. warungasep - April 6, 2014
Mas Odi - April 6, 2014

suwun kang. silahkan disantap ya. jangan sungkan-sungkan. xixi:mrgreen:

6. supermanmother - April 6, 2014

astaga… parah banget, btw ntuh motor tinggal setengah apa ringsek?

gw yakin, si korban bukan anak teknik karna perhitungannya salah ketika hendak berbelok

7. supermanmother - April 6, 2014

astaga… parah banget, btw ntuh motor tinggal setengah apa ringsek?

gw yakin, si korban bukan anak teknik karna perhitungannya salah ketika hendak berbelok

8. Nofgi - April 6, 2014
Mas Odi - April 6, 2014

amin…


Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: