jump to navigation

The Lauf Trail Racer 29 Inch April 2, 2014

Posted by Mas Odi in Uncategorized.
trackback

Sebuah sepeda gunung biasanya hadir dengan suspensi tipe teleskopik, tapi bagaimana jika ia hadir dengan suspensi ‘tipe daun’. Tipe daun???!!! Hehe, iya bro, tipe daun. Sssttt… katanya sie ini suspensi terhebat juga lho.๐Ÿ˜€


Nah! Dari pada pensaran, langsung aja deh baca info-info di bawah ini. Semoga gak kaget lagi ya.:mrgreen:

Bobot hanya 990 gram doang!

Lauf Trail Racer memiliki kemampuan leaf spring of travel (jangkauan ayunan pegas daun) sebesar 60mm, kemudian bobot fork (garpu sepeda) ini sangat luar biasa ringannya, yaitu hanya 990 gram doang. Hal ini memang sengaja dirancang untuk meningkatkan kinerja sebuah suspension-fork dengan panjang 29 inci (termasuk yang terpanjang) tapi mampu melampaui kemampuan sepeda gunung kebanyakan.

Tidak Perlu Perawatan?!

Desain dari Lauf Spring Fork didasari oleh penghilangan semua “bagian yang bergerak” di sekelilingnya, dan tentunya, pada hal-hal yang mengalami pergesekan. Struktur serat karbon yang monokok (menyatunya pegas dan fork) mampu memberikan sebuah kekuatan yang luar biasa, dan pada pengujiannya yang dilakukan di laboratorium membuat hasil yang mengejutkan, bahwa fungsi dari suspensi ini digunakan lebih dari ‘170 ribu’ kali, tanpa menunjukkan tanda-tanda dan keausan. Itu artinya sama saja halnya dengan banyak melakukan bersepeda gunung tanpa non-stop selama beberapa waktu daripada Anda melakukannya secara berkala tapi baru akan tercapai setidaknya selama 5 tahun tindakan!๐Ÿ˜ฏ

Eh! Tidak perlu perawatan bukan berarti tidak bisa rusak lho ya. Jadi kalo sudah rusak ya langsung diganti aja dengan unit yang baru, begitu!:mrgreen:

Leaf Spring Alias Pegas Daun???

Jantung dari sebuah Lauf Trail Racer adalah ‘leaf spring’ alias ‘pegas daun’ – ini rusak, maka sama saja mati jatung ini juga disebut Lauf Spring System (LSS). LSS ini terbuat dari komposit berkinerja tinggi sehingga mampu menghasilkan hasil yang mengejutkan pada tingkat fleksibilitasnya, dan luar biasanya lagi pegas daun ini sangat tahan benturan juga ternyata.

Dan dengan tidak adanya bagian yang tergesek dalam pegas daun tesebut maka itu berarti juga tidak ada bagian yang bergerak keluar alias semua bagian menyatu. Oleh karena itulah LSS merupakan sebuah teknologi yang menghasilkan energi dengan efektif dan ini mampu membuat persamaan yang sama seperti sepeda gunung yang Anda miliki ketika berjalan di jalan kasar atau bebatuan, yang hebatnya tanpa perlu lagi untuk menyediakan fungsi lock-out seperti sepeda gunung umumnya, yang terdapat kuncian pada suspensinya agar kerja dari suspensi bisa diaktifkan atau tidak.

Travel (Jangkauan Ayunan)

Lauf Trail Racer memiliki jaungkauan ayunan sebesar 60mm, hal itu termasuk ukuran ayunan pegas yang progresif, maksudnya kecanggihan ayunannya termasuk yang di atas, dan yang akan dirasakan dengan ayunan pegas sebaik ini adalah kesan sangat lembut, dan luar bisanya ini supensi paling sensitif, soalnya ketika bergerak sedikit mundur ke belakang, terasa ayunannya! – Wow! Silahkan dibayangkan.๐Ÿ˜‰

Lalu, fork ini termasuk yang terpanjang, bentuk fork hampir membetuk garis lurus sebagaimana fork sepeda kebanyakan, dan dengan bentuk yang seperti itu diharapkan bisa memberi pengendalian yang bagus serta kenyamanan ketika harus melewati ‘dugulan’ yang lebih besar.

Hebatnya lagi, saat suspensi mengakhiri 1 gaya pegasnya dan seketika itu juga suspensi menegang, maka hal itu memang diperuntukkan untuk mencegah Lauf Trail racer keluar dari bagiannya yang kemudian mencegahnya dari kelepasan, dan juga membantu menjaga semua bagian karbon agar tetap aman tentunya.

Berat Goncangan Sangat Rendah!!!

Berat goncangan dari Lauf Trail Racer ini termasuk sangat rendah sekitar 200g!

Berat goncangan yang rendah ini mampu meningkatkan kelincahan dan meningkatkan filtrasi terhadap benjolan oleh benda kecil di jalan sehingga membuat perjalanan yang jauh lebih menyenangkan!

Struktur

The Lauf Trail Racer yang hanya 990 gram ini memiliki struktur monokok dan terbuat dari serat karbon dengan Intermediate Modulus (IMF). Dengan menempatkan serat karbon secara berlapis pada fork ini maka membuat Lauf Trail Racer memiliki struktur serat yang semakin kaku sepanjang goncangan, dan lebih kuat juga menjaga beratnya goncangan serta jauhnya jangkauan ayunan.

Kemudian, pegas daun di Lauf Spring System terikat dalam struktur yang diberi nama Integrated Pocket Layup (sisi kanan atas-bawah masing-masing 3 strip & sisi kiri atas-bawah masing-masing 3 strip) untuk kekuatan pegas lebih maksimal dan mampu menerima kejutan-kejutan yang teramat kaku (umumnya suspensi sepeda gunung memiliki peredam kejut sehingga mampu menghindar dari kejutan naik-turun yang kaku).

Roda dan Sambungan

Lauf Trail Racer dirancang untuk sepeda dengan ukuran roda 29er, dan kucian tipe ‘thru axle’ sebesar 15mm pada poros roda. Hal ini memberikan kinerja putaran yang besar dan kekakuan yang serius serta stabilitas. Sudut rake diatur ke 48mm untuk pengendalian dan berkendara yang gesit. Terus, jarak sumbu roda ke lengkungan atas-fork adalah sepanjang 485mm alias normal.

Lauf Trail Racer Ada 2 Versi

Lauf Trail Racer adalah fork yang tidak dapat diatur, bukan berarti tidak disediakan ukuran fork yang berbeda, maka disini terdapat 2 versi yang berbeda, ini berdasarkan pengendara berat:

  1. LTR29 REGULAR, dioptimalkan untuk pengendara di atas 65kg (harga ยฃ 143)
  2. LTR29 CAHAYA, dioptimalkan untuk pengendara di bawah 70 kg (harga ยฃ 154)

Nah, jika Anda berbobot 110 kgย dan ingin menggunakan salah satunya, jangan risau karena merasa tidak memiliki kesempatan, sebab pihak perusahaan akan memberikan garansi. – Wow! Baik banget ya! Apa masih masa promosi? –

Selesai๐Ÿ˜€

Info lebih lengkap bisa kamu lihat di link ini ya —> http://www.laufforks.com/TheLaufTrailRacer.aspx

Semoga berguna๐Ÿ™‚

Referensi:
http://www.laufforks.com/TheLaufTrailRacer.aspx
Sumber foto:
http://www.laufforks.com
http://www.bikerumor.com

Comments»

1. potretbikers - April 2, 2014
Mas Odi - April 2, 2014

ya kalo sama sepedanya. tapi nih kan suspensinya doang kok. cuman 149 uero๐Ÿ˜€

ditambah biaya antar, pajak, dkk:mrgreen:

ya = buat uang muka R15 lah.๐Ÿ˜€

2. GandemLover - April 2, 2014

wahhh unik tenan ada shockbreaker model gini…๐Ÿ˜€ semoga china sgera mengadopsi teknologi ini http://goo.gl/CM6yJZ

Mas Odi - April 2, 2014

amin๐Ÿ™‚

3. KomMotor - April 2, 2014

Nice inpoh gan..๐Ÿ˜€

Mas Odi - April 2, 2014

sip gan๐Ÿ™‚

4. warungasep - April 2, 2014

Wah ada juga ya teknologi seperti ini,mungkin kyk kaki palsu si manusia cheetah itu ya konsep mekanismenya๐Ÿ˜€
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/02/โ˜…-โ˜†-honda-vario-110-fi-โ˜†-โ˜…-matamu-membuatku-jatuh-hati-ekormu-membuatku-patah-hati-akurapopo/

Mas Odi - April 2, 2014

betul betul betul.๐Ÿ˜€

5. Mas Sayur - April 3, 2014

kmakin canggih…. ๐Ÿ™‚

Mas Odi - April 3, 2014

semakin di depan:mrgreen:


Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: