jump to navigation

Warung Makan Ini Bisa Bikin Kita Sabar, Warung Makan yang Recomended! March 5, 2014

Posted by Mas Odi in Uncategorized.
trackback

Semua orang mesti pernah ngalamin sensasi ngantri di suatu tempat yang bisa bikin kita keringatan, kebosanan, kebingungan, sampai kemarahan๐Ÿ˜€

Waktu itu kita sudah mantep-mantepnya nunggu antrian yang tinggal sedikit, eh tiba-tiba ada yang nyerobot. Pikiran campur aduk! Tapi kita sih baik sangka aja ya, ngeliat yang nyerobot sejenis preman, serem! Di saat itu kita hanya bisa selalu berusaha dan berusaha untuk meningkatkan level berbaik sangka kita sama orang-orang yang suka nyerobot tersebut. Mungkin saja mereka para penyerobot panik dan berharap bisa cepat membeli sesuatu di warung tersebut untuk diberikan kepada orang tua, anak, atau kekasihnya yang sedang sekarat di sana. Dramatis! Miris! Dan lebay!๐Ÿ˜€

Dan lagi, dalam beberapa kasus antrian, penyebab pembeli bisa main serobot itu bukan saja karena si pembeli “gak punya etika” ya, tapi juga faktor si penjual itu sendiri. Di mana si penjual yang berjualan di warung itu hanya menggunakan sistem antrian secara tradisional saja. Nah, jadinya antrian pembeli tidak diatur berdasarkan first in fisrt outย (masuk pertama keluar pertama), tapi antrian hanya berdasarkan ingatan si penjual. Kalo si penjual salah menentukan siapa yang pertama, bisa berabe kan! Itu yang gue sering alamin. Dan di warung ini kesabaran gue bener-bener diuji.๐Ÿ™‚

Syukur Alhamdulillah bro, sekarang gue sudah bisa belajar bersabar untuk lebih bersabar lagi dan lagi dengan kondisi-kondisi seperti ini. Memang awal-awalnya suka dibikin sakit hati sama si penjual di warung ini. Mosok kita sudah lama-lama ngantri, tapi si penjualnya malah duluin orang lain yang baru ngantri. Gue saat itu bener-bener belum sadar, bahwa si penjual adalah juga manusia yang bisa melakukan kesalahan.๐Ÿ˜ฆ

Itulah warung soto lamongan brooo!!! Gue senang banget bisa beli soto di sini bukan saja karena rasa sotonya yang top markotop, tapi gue senang karena gue bisa belajar sabar di sini. Warung makan yang bisa bikin gue sabar.๐Ÿ˜€

Buat bro sekalian yang mau makan enak sekaligus menguji kesabaran dan belajar sabar, monggo datang aja ke sini.๐Ÿ™‚

Warung ini terletak di koordinat -0.485447,117.164554 melalui satelit google map.๐Ÿ˜€

Lebih spesifik lagi, warung soto lamongan ini berada di jalan pelita (no. tidak tau, rt. tidak tau) kelurahan sungai pinang dalam, kecamatan Samarinda Utara, kota Samarinda, provinsi Kalimantan Timur.๐Ÿ™‚

Masih belum ketemu juga! Nie biar gak salah carinya, warung ini bersebelahan dengan bangunan puskesmas dan hotel. Awas kalo gak ketemu ya bro. Dan buat bro sekalian yang baru berdomisili di Samarinda, monggo tanya sama kenalannya yang ada di Samarinda. Atau tanya sama Mas Odi, di blog ini. Kalo via e-mail bisa juga. Kalo di facebook bisa, tapi jarang aktif lagi nih. Kalo di twitter belum punya. Ntar kalo banyak fansnya.๐Ÿ˜€

Oya! Berikut info-info penting yang bisa kita ketahui dari warung soto ini:

Makan soto di sini lebih lebih enak secara langsung dari pada dibungkus lalu dimakan di tempat lain. Sepertinya makan langsung lebih fresh kuahnya, makanya enak, walau sempat binggung juga awalnya, tapi tetap gue suka dibungkus bisa menghemat biaya beli nasi dan minuman, jadi nasi di rumah gak mubazir kan.๐Ÿ™‚

Buat yang mau makan di warung ini, siap-siap deh merasakan sensasi mengantri yang cukup lama (antriannya sekitar 15-30 menit; kalo di cafe waktu segini apalagi 1 jam pun gak kerasa karena ada suara musik dan wifi gratis). Ya soalnya di warung ini selalu ramai bro, kecuali di sore hari alias awal waktu warung ini buka. Menariknya, dan ini menjadi alasan kenapa antrian bisa lama, karena yang meracik khusus untuk soto lamongannya hanya dipegang 2 orang secara bergantian, kadang bersamaan kalo lagi membludak. Mungkin soto lamongan adalah sajian spesial yang harus diracik khusus sama chiefnya sendiri. Ya supaya cita rasanya lebih maknyus kali’.๐Ÿ˜‰

Kalau bro sekalian ingin dibungkus, dijamin sensasi mengantrinya akan lebih lama. Minimal 20 menit dan gue pernah merasakan yang 45 menit. Itu lantaran prioritas si penjual yang mengutamakan 5-10 pembeli dulu, baru bungkusan kita kelara. Itu tuh yang bisa bikin kita tersulut amarahnya. Ya awal-awalnya gue bener-bener diuji gara-gara ini, tapi lama-kelamaan Alhamdulillah sudah biasa. Dan sudah biasa juga gak pengang gadget dikala lagi ngantri buat main game, browsing, atau sms-an. Cukup ngeliat motor lalu-lalang sudah bisa menghibur kesepian, atau cari teman ngobrol, atau dzikrullah biar tambah sabar, hehe. Tapi tetap bisa jadi ujian juga lho bro, mana kala si penjual sudah lupa sama kita, dikira kita sedang duduk-duduk aja. Gak heran kalo sebagian pembeli yang minta dibungkus ngantrinya dekat sama si penjualnya, terkadang sambil berdiri. Xixi.๐Ÿ˜€

Warung ini buka setiap hari di waktu sore sampai malam hari (antara jam 4 atau 5 sampai jam 10 atau sampai ludes stock nya).๐Ÿ˜€

Dan warung ini bisa tutup kapan saja dia mau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pernah waktu itu tutup selama 2 mingguan. Sempat dikecelein juga gara-gara ini. Coba aja ada papan pengumuman kalo warung ditutup 2 mingguan, jadi kan kita gak ke sana beberapa kali. Ya akhirnya tanya sama penjual es burjo di dekat situ, katanya sie seminggu lagi baru buka, hehe dikecelein. Jadi buat bro sekalian yang ingin makan di sini, sebelum pergi ke sana harus sudah siap-siap rencana selanjutnya mau cari makan di mana.๐Ÿ˜€

Makanan yang tersedia di warung ini adalah soto ayam lamongan, soto kikil lamongan, soto ayam + kikil lamongan (isinya boleh beda-beda tapi air sopnya sama), ada juga nasi goreng, dan mie goreng. Snacknya hanya krupung doang. Minumnya air putih/bening/tawar baik dingin, hangat, sejuk, sampai panas.๐Ÿ˜€

Es teh, teh panas, dan teh hangat juga ada. Kalo es jeruk dan minuman kemasan seingat gue gak ada. Kalo kopi juga gak ada; memang cafe dan warung jenggo ya!๐Ÿ˜‰

Kemudian untuk harga satu porsi soto lamongan beragam versi adalah 15 ribu rupiah kalo gak salah. Kalo dibungkus 12 rupiah tanpa nasi (15 ribu rupiah pakai nasi, yang dibungkus lebih banyak lho nasinya). Sedangkan nasi goreng dan mie goreng adalah 10 ribu rupiah. Ingat ya bro harga sewaktu-waktu bisa berubah.๐Ÿ™‚

Gambaran lokasi lagi, bahwa lokasi ini mudah dijangkau dengan kendaraan roda 4 sekali pun karena letaknya di pinggir jalan raya yang lumayan lebar. Lahan parkir cukup memadai. Parkir roda 2 gratis biaya parkir. Kalo roda 4 maupun lebih tidak gratis; biayanya 2 ribu rupiah dan bisa lebih dengan hitungan sebagai amal sedekah๐Ÿ™‚

Tempatnya dalam standar kebersihan versi gue. Sayangnya tidak ada tempat sampah, jadi tisu, plastik dapat dibuang di piring atau mangkuk sisa makan.

Sepertinya itu aja bro yang bisa di-sharing kali ini. Semoga bermanfaat.๐Ÿ˜€

Comments»

1. potretbikers - March 5, 2014

Ditempatku sini, soto lamongan justru terkesan suepi, kak…hahhaa๐Ÿ˜‰ ngantri disini saja๐Ÿ˜†

http://potretbikers.com/2014/03/05/pilih-lenovo-a390-atau-evercoss-a28m/

Mas Odi - March 5, 2014

Hehe. Bisa aja mas bro. Kalo rasanya maknyus sih oke lah. Soalnya saya sudah keliling cari lamongan yang enak, sambil tanya orang-orang, cuman 1 tempat ini aja yang cocok laziz rasanya. Makanya nie warung sempat masuk koran lho, sudah lama, katanya warung ini omsetnya jutaan per malam. Ckck๐Ÿ˜€

potretbikers - March 5, 2014

Josss, kalau emang enak beneran๐Ÿ˜†

Mas Odi - March 5, 2014

Iya bro. Di samarinda itu bener-bener bikin saya aneh, kok warung lamongan itu ada aja di mana2. Malah ada 1 jalan semua warung makannya lamongan. Yang sepiii banget juga ada, dan sekarang sudah tutup. Hehe

Makanya gak aneh kalo dulu tetangga saya adalah ketuga paguyuban warga lamongan. Ramai banget kalo sudah hari raya. Makan bakso lamongan di rumah Beliau.

Bisa dibilang, kota samarinda itu kulinernya lamongan, selain soto banjar, dan nasi kuning.

Lamongan ngalah-ngalahin rumah makan padang. Ngeri gak tuh!๐Ÿ˜€

potretbikers - March 5, 2014

Wow, ternyata Lamongan merajai disana. Justru kalau di Jawa, paling banyak Warung Padang. hehee๐Ÿ˜‰

Mas Odi - March 5, 2014

๐Ÿ˜€

2. KomMotor - March 5, 2014

Mampir ah.. kalau suatu saat maen ke Samarinda..๐Ÿ˜‰

Mas Odi - March 5, 2014

Ya mas bro. Dijamin gak rugi. Hehe

Kalo ke sana kasih tau ya. Sekalian saya ditraktir. Wkwkwkwkwk๐Ÿ˜€

3. MENONE - March 5, 2014

menguji kesabaran ya sob hahahahahahahaha………………………

Mas Odi - March 5, 2014

unik๐Ÿ˜€


Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: