jump to navigation

Sikat Gigi Keren Yang Recomended Banget February 18, 2014

Posted by Mas Odi in Uncategorized.
trackback

Dulu iklan-iklan di televisi ramai banget buat mengiklankan produk-produk sikat gigi. Sampai-sampai konsumen konsumtif seperti gue langsung aja tergoda buat coba keunggulan-keunggalan yang ditawarkan. Sayangnya dari beragam merek belum ada 1 pun yang bener-bener bikin gue terkesan. Yang bisa bikin gue membeli sikat gigi itu lagi kalau suatu saat nanti rusak. Jadi ya gak pernah ambil pusing kalau pilih sikat gigi. Gak perlu cari merek A atau B, yang penting harga cocok, bentuknya meyakinkan, smooth, medium atau hard kekuatan bulu sikatnya disesuaikan sama selera😀

Dan dari sikat gigi untuk orang dewasa sampai anak-anak sudah gue coba. Cuman buat hewan yang belum. Niat!😀

Struktur gigi gue itu unik. Salah pilih sikat gigi, bisa bikin sisa makanan susah dibersihkan. Kata dokter juga, sikat gigi itu memang harus disesuaikan dengan gigi orangnya. Tapi ya sampai sekarang belum ketemu. Ada sie ada, tapi sikat gigi A hanya bagus membersihkan gigi bagian depan doang, sedangkan sikat gigi B hanya bagus memebersihkan gigi bagian belakangnya. Ribet kan kalau mau mengabungkannya.

Syukur sekarang sudah ada sikat gigi “nyeleneh”. Maksudnya desain bulu sikatnya tidak konvensional, tapi memiliki kegunaan yang lebih dibanding sikat gigi biasanya. Sikat gigi ini mengkombinasikan pola bulu sikat yang bisa menyesuaikan struktur gigi. Bulu sikat saling silang dan naik turun, sehingga mampu membersihkan semua area gigi. Namun sayang, lagi-lagi riset insinyur sikat gigi yang satu ini tetap bikin gue gak terkesan. Justru bikin ilfeel! Sakit nih gigi gue jadinya!

Gimana gak bro, sikat gigi ini hanya ada tipe smooth doang. Jadi bulu sikat yang saling silang, kemudian tidak rapat jaraknya seperti bulu sikat kebiasaan, bikin gak mudah bersihin sisa makanan. Khususnya sisa makanan di bagian gigi paling belakang.

Akhirnya gue ganti sikat gigi ke sikat gigi yang awal. Bulu sikatnya tipe medium, pola bulu sikatnya konvensional. Dan Alhamdulillah sakit gigi gue hilang beberapa hari kemudian. Namun kok tetap aja susah hilangin sisa makanan di bagian gigi paling belakang. Sampai perlu mencungkil dengan jari dulu buat memastikan bersih atau tidak dari sisa makanan pada bagian gigi paling belakang tersebut. Ribet dikit sih! Tapi mending dari sikat gigi yang tadi🙂

Hingga pada suatu ketika, gue ketemu dengan sikat gigi keren ini! Gak sengaja juga waktu itu gue pergi ke salah satu mini market buat cari pasta gigi. Sekaligus masih penasaran dengan sikat gigi nyeleneh tadi, apa ada yang tipe mediumnya. Kalau ada mesti gue beli. Tapi ujung-ujungnya sama aja, nihil! Namun, di situ jodoh gue. Gue langsung jatuh hati dengan sikat gigi keren yang satu ini. Pepsodent Ultra Reach, namanya. Gue lihat pola bulu sikatnya naik turun, terus jarang-jarang jaraknya. Kemudian, tipe kekuatan bulu sikatnya tingkat medium; ini yang gue cari!

Harga sikat gigi ini 30-an ribu rupiah. Sempat gak percaya, apa karena salah lihat harganya, atau orang tokonya salah pajang harga. Tapi gue pikir lagi, nih sikat gigi bagus banget desain dan kemasannya. Gak mungkin harganya 3 ribu rupiah doang, mesti gara-gara mata gue salah baca “angka nol” nya. Wong sikat gigi dengan merek ini minimal 4 ribu rupiah kok harganya. Ya jadi gue yakin banget harganya 30-an ribu rupiah. Langsung aja gue bayar ke kasirnya. Sampai di rumah langsung dicoba.

Hasilnya excellent! Sudah beberapa hari ini gue pakai sikat giginya. Dan ternyata bikin “ngangenin” bro! Gigi gue jadi “terlalu bersih” rasanya. Jadi tiap kali habis makan, maunya gosok gigi mulu dengan sikat gigi ini😀

Yang menarik adalah sisi desainnya. Yang bikin gue selalu ekstra hati-hati jangan sampai nih sikat gigi rusak. Soalnya desain mengicil di bagian leher sikat giginya bikin rawan banget patah, gue rasa. Meskipun pihak produsen mengklaim bahwa sikat gigi ini kuat, tapi gue rasa tetap harus jaga-jaga; minimal desain mewahnya jangan sampai lecet. Hehe. Bener-bener sikat gigi yang layak buat pajangan.😀

Kemewahan sikat gigi ini didapat dari kombinasi komponen logam tipis di dalamnya yang dilapisi dengan lapisan transparan dari bahan plastik (ada juga yang gak transparan, jadi logamnya gak kelihatan). Kemudian mengicil di bagian lehernya, bikin sikat gigi ini indah jika dilihat. Dipegang juga terasa mewah. Apalagi disikat ke gigi, rasanya kayak apa gitu🙂

Yang harus kalian ketahui lagi adalah, dengan rancangan sikat gigi seperti ini, bikin kita mudah banget menyikat bagian gigi paling belakang. Di sela-sela gigi, dan sudut gigi, pokoknya puas!

Btw, itu sekelumit pengalaman gue tentang sikat gigi keren ini.  Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan buat kalian untuk cari sikat gigi yang bagus. Dan semoga menambah wawasan kita tentang perkembangan sikat gigi. Haha. Oya! Dan jangan lupa buat selalu memperhatikan kesehatan gigi kamu. Selamat gosok gigi😀

Comments»

1. setia1heri - February 18, 2014

kerenn

Mas Odi - February 23, 2014

cool🙂

2. KomMotor - March 1, 2014

Ane juga pake Pepsodent yang soft, tipenya lupa..
Tapi harganya cuman 12 rebu doang..
Nanti cari sikat yg Mas Odi ceritain juga ah,,😉

Mas Odi - March 1, 2014

Ya mudah-mudahan cocok bro. Soalnya kalo sekedar coba-coba sayang juga ya. Tapi mau gimana lagi yach. Hehe😀


Tulis Komentar

